Pengalaman Seru Live Streaming di Zeemi.TV

Daftar isi [Buka]
live-streaming-jkt48-di-zeemi-tv

Dewasa ini kita kerap jenuh bahkan frustrasi ketika mencari hiburan di televisi. Sebagai jalan alternatif, saya biasa streaming untuk menghilangkan kejenuhan tersebut. Online web streaming adalah salah satu kegiatan berselancar di internet yang paling populer. Kamu dapat menonton video dari seluruh dunia, baik itu jurnalistik, acara TV, acara olahraga, tutorial, maupun video lucu dari situs streaming online favoritmu.

Salah satu situs live streaming online yang biasa saya kunjungi adalah zeemi.tv. Berikut ini saya ceritakan berbagai keseruan menikmati konten zeemi.tv.

Apa itu zeemi.tv?

halaman-depan-zeemi-tv

Zeemi.tv merupakan sebuah perusahaan yang berfokus dalam penyajian konten hiburan terbaik. Didirikan oleh Tom Damek (sebelumnya CEO lazada) pada tahun 2014, zeemi.tv juga menyediakan sarana panggung virtual bagi pelaku hiburan untuk menampilkan karya sekaligus memberikan mereka penghargaan.

Cara kerja zeemi.tv


Sebagai seorang pelaku hiburan (penyanyi, blogger, vlogger, dan lain-lain), kamu bisa menampilkan bakat atau talenta kepada para penonton. Selain itu kamu juga dapat berinteraksi dengan mereka. Tak lupa kamu juga bisa memperoleh tambahan uang. Menyenangkan, bukan?

Sebagai penonton, kamu bisa menikmati pertunjukan langsung dari idolamu kapan dan di mana saja selama terhubung dengan jaringan internet. Kamu juga bisa memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada idolamu.

Cara mendaftar di zeemi.tv

Untuk dapat menikmati fitur-fitur yang disediakan zeemi.tv secara lengkap, saya menyarankan kamu membuat akun lebih dulu. Berikut langkah mendaftarkan sebuah akun di zeemi.tv:

cara-membuat-akun-dan-mendaftar-di-zeemi-tv

Cara 1: Hubungkan dengan facebook

Jika kamu mempunyai akun facebook, maka kamu tak perlu repot untuk mendaftar di zeemi.tv. Cukup konfirmasi dan persilakan zeemi.tv untuk menghubungkan akun facebookmu dengan akun baru zeemi.tv.

Cara 2: Daftar dengan cara biasa

  • Tentukan username yang akan kamu gunakan.
  • Isi alamat email kamu.
  • Isi kata kunci (password) kamu.
  • Konfirmasi kata kunci yang telah kamu tentukan.
  • Klik tombol Sign Up.
Jangan lupa cek kotak masuk email kamu untuk memverifikasi pendaftaran.

Tampilan profil dan poin

tampilan-profil-zeemi-tv

Setelah mendaftar, kamu bisa langsung memeriksa profil dengan mengeklik menu My Star atau My Fan. Di bawah ini tampilan profil saya di zeemi.tv:

Terdapat poin yang dapat kamu isi ulang, yaitu dengan cara mengikuti saluran lain, menyebarkan tautan referral, dan membelinya melalui mobile payment dengan rincian harga sebagai berikut:
  • Rp 10.000 untuk 10 poin.
  • Rp 100.000 untuk 100 poin.
  • Rp 250.000 untuk 250 poin.

Keunggulan zeemi.tv


Sebagai pendatang baru, zeemi.tv berusaha menghadirkan konten hiburan yang menarik untuk menjaring pengunjung. Ada beberapa kelebihan zeemi.tv yang mungkin tidak terdapat di situs live streaming lainnya. Beberapa kelebihan tersebut antara lain:

Pilihan saluran yang beragam

pilihan-channel-zeemi-tv

Seiring dengan bertumbuhnya jumlah pengunjung dan performer, saluran yang tersedia di zeemi.tv semakin banyak dan beragam. Terdapat tab menu untuk memilih saluran terpopuler, langsung, trending, dan debut.

Saluran milik Oz Radio, Nadira Nazmi, Edhozell, dan Mr. Magic menjadi saluran favorit yang biasa saya tonton.

Interaksi dengan pengguna

chat-box-bareng-nadira-nazmi
Saya berinteraksi lagnsung dengan Nadira Nazmi. :)
Seorang performer tentu ingin berinteraksi langsung dengan penggemarnya. Untuk itu zeemi.tv memberikan fasilitas chat box secara real-time agar sang idola dapat menyapa fansnya. Penggemar dapat me-request idolanya untuk menyanyikan sebuah lagu, berakting, atau melakukan aktivitas lain.

live-streaming

Pada Rabu, 7 Desember 2014 pukul 15.00 WIB, saya mencoba live streaming di zeemi.tv di saluran milik Nadira Nazmi. Pertama kalinya saya bisa melihat dan berinteraksi dengan model yang saya kagumi (Nadira Nazmi) meskipun hanya melalui live streaming dan chat box.

Tambahan komisi

Seorang performer dapat menerima hadiah dari penggemarnya berupa stiker dan barang. Stiker tersebut dapat ditukarkan kembali menjadi uang. Sembari menghibur penggemarmu, kamu juga bisa menambah pundi-pundi uang. Menyenangkan, 'kan?

Aplikasi Mobile

aplikasi-mobile-zeemi-tv

Memiliki ukuran berkas instalasi sebesar 14 MB, aplikasi dapat kamu unduh dengan cuma-cuma alias gratis melalui Play Store. Saat pertama kali dijalankan, aplikasi ini akan menampilkan halaman muka berupa tombol login melalui Facebook atau Twitter.

Dengan aplikasi Zeemi.tv Live Streaming & Chat, kamu bisa mengakses live streaming di mana pun. Selain itu, kamu juga bisa memperoleh update terbaru idolamu, jadi, kamu tidak akan ketinggalan informasi terbaru termasuk acara konser atau meet and greet.

aplikasi-zeemi-tv
 aplikasi-zeemi-tv-populerprofil-zeemi-tv

Lewat aplikasi ini pengguna juga dapat memilih saluran favoritnya. Keunggulan yang bisa diperoleh adalah pengguna bisa mencari secara cepat dan mudah hanya dengan sentuhan jari.

Tertarik untuk mencoba? Unduh langsung aplikasinya di Play Store, atau unduh di sini.

Kesimpulan

Di tengah kemajuan teknologi yang begitu pesat dan kejenuhan penonton akan acara televisi yang kurang menghibur, Zeemi.TV hadir sebagai pembaharu dengan menghadirkan konten berkualitas berupa live streaming yang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh pelaku hiburan (performer) maupun penonton.

* * *

Penulis adalah mahasiswa tingkat pertama jurusan sastra Inggris di Universitas Gunadarma. Akun twitter: @yusabdul