Aplikasi Kurio: Informasi Terkini dalam Genggaman

Daftar isi [Buka]
tampilan aplikasi baca berita kurio
Aplikasi Kurio menawarkan pengalaman membaca berita terkini dengan lebih santai.
Dewasa ini, membaca berita melalui media cetak mulai bergeser ke media digital yang dapat diakses perangkat telepon dan tablet. Pengguna gawai —terutama kaum urban— tentu tak ingin ketinggalan informasi sekaligus menambah pengetahuan.

Peluang menggaet para pengguna gawai ini dimanfaatkan dengan baik oleh Kurio. Sebagai sarana baca berita daring, Kurio tak hanya menawarkan pengalaman tak terlupakan dalam membaca berita, namun juga menemukan serta mengeksplorasi berita lebih jauh. Kurio menyaring ratusan artikel berkualitas setiap harinya yang bersumber dari situs-situs berita terbaik di Indonesia serta merekomendasikan artikel dengan tingkat popularitas tertinggi.


Tampilan dan User Interface

Memiliki ukuran berkas instalasi yang tidak terlalu besar, aplikasi Kurio dapat kamu unduh dengan cuma-cuma alias gratis melalui Play Store dan AppStore. Saat pertama kali dijalankan, aplikasi ini akan menampilkan halaman muka berupa tombol login melalui Facebook, Twitter, atau surel.

Welcome to Kurio Smart News Apphalaman awal kuriohalaman sign in aplikasi kurio

Setelah login, kamu akan dibawa ke tampilan depan aplikasi yang di dalamnya terdapat menu Settings di sisi kiri atas dan Explore di sisi kanan. Menu Settings digunakan untuk mengatur privasi pengguna, notifikasi, dan bantuan. Sementara itu, menu Explore digunakan untuk mencari informasi berdasarkan topik yang kita sukai.


Pilihan Topik Berita

Terdapat pilihan menu Headline Hari Ini untuk mengakses berita paling populer hari ini dan Twitter Timeline untuk melihat artikel yang sudah difavoritkan.

Beragam topik artikel dapat kamu pilih, mulai dari Technology, Gadget, Entertainment, Healthy Living, Men's Style, Soccer, Travel, Film & TV, Music, Games, hingga Entrepreneurship. Sangat variatif, bukan?



Menu My Kurio juga disediakan untuk pengguna agar dapat mengakses berita yang telah difavoritkan dan mengetahui topik yang paling sering dibaca oleh mereka sendiri.

Fitur Berbagi Berita

Kurio tak hanya memfasilitasi pengguna untuk mencari serta membaca berita, namun juga memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk saling berbagi berita melalui media sosial.


Caranya mudah, sentuh tombol berbagi yang ada di bagian menu atas, kemudian bisa memilih untuk membagikan link artikel ke Facebook, Twitter, atau media sosial lainnya.

Kesimpulan

Kelebihan:
- Ukuran file kecil.
- Sistem navigasi mudah digunakan dan user friendly.
- Lebih update karena sumber berita yang beragam dari situs-situs populer di Indonesia.
- Kemudahan berbagi dan memfavoritkan berita yang disukai.

Kekurangan:
- Pilihan topik travel jarang memuat konten baru, frekuensi update agak lama. Hal ini bisa berdampak bagi traveler yang haus akan informasi traveling.

Spesifikasi:
- Memori 3 MB (Android) dan 12,7 MB (iOS)
- Android 4.0, iOS 7.0, atau versi di terbaru.
- Akses Internet

Penilaian: 4,2 dari 5 (oleh 11.000 pengguna)



Unduh Kurio Smart News App di PlayStore dan Appstore.